Bug

PROFIL SINGKAT

Pada dasarnya Yayasan Karampuang adalah lembaga swadaya masyarakat yang lahir dari nurani masyarakat sebagai wujud kemandirian dan merupakan wadah penyaluran aspirasi dalam memenuhi tuntutan pembangunan disegala bidang untuk kepentingan bersama. Yayasan karampuang mulai eksis dan didirikan pada tanggal 12 juni 2005 di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Yayasan karampuang berupaya membimbing masyarakat dalam proses perubahan pola pikir dan sikap menuju kemandirian sehingga dapat membangun diri, keluarga dan lingkungannya. .

On Minggu, 06 Juni 2010 0 komentar



Mamuju, 15/11 (Antara/FINROLL News) - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Dearah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), akan menggunakan data berdasarkan Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) pada 2010. Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mamuju, Idham Hasib, di Mamuju, Minggu, pendataan melalui SIPBM akan diselesaikan pada bulan ini, dan pada Desembae mendatang akan diserahkan kepada seluruh SKPD. Data inilah yang nantinya akan dijadikan landasan bagi SKPD dalam pelaksanaan setiap program. Ia menuturkan, keunggulan program SIPBM adalah data mengenai tingkat kemiskinan bisa lebih akurat. Hal ini, kata dia, karena indikator SIPMB ditentukan sendiri oleh masyarakat di wilayah tersebut. "Karenai itulah, di tiap kecamatan akan memiliki indikator yang berbeda-beda. Sebagai contoh, di Kalukku saja indikator kemiskinannya bisa mencapai 32 item. Di Tapalang dan Simkep beda lagi," jelasnya. Jika data seperti itu sudah lengkap untuk seluruh kecamatan, maka program seperti pemberian bantuan tidak lagi salah sasaran. "Data mengenai tingkat kemiskinan yang akurat sangat dibutuhkan sebagai dasar dalam perencanaan pembangunan ke depan," tuturnya. Ini juga yang dijadikan pedoman kebijakan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat. Program ini awalnya merupakan bentuk kerjasama antara Pemkab Mamuju melalui Bappeda, UNICEF yang sudah dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU). ***3*** (PSO-103)

untuk selengkapnya baca disini

0 komentar:

Leave a Reply

Category List

Web Design Tips

Duis vitae velit sed dui malesuada dignissim

Icon

Cras magna velit, pell end tesque mat tis, fancy bus vitae, back feu giat vitae, sapien and text. Do not donec ante. Fusce ac orci sit amet sagittis vel, velit ultrices commodo condi men tum. Sed adi piscing ornare risus.

Section Title goes here

Hello, Fusce ac orci sit amet velit ultrices covndimentum. Pellentesque vitae magna. Sed nec est. Suspendisse a nibh tristique justo rhoncus Integer imperdiet odio ac eros. Ut id massa. Nullam nunc.